Imbas Wabah Virus Corona, KSJ Batasi Kegiatan Pengukuhan Relawan

Share it:

Medan, JournalisNews.com -  Pemerintah akhirnya menetapkan status wabah COVID-19  di Indonesia sebagai bencana skala nasional. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperpanjang masa darurat di Indonesia hingga 29 Mei 2020

"Menanggapi hal tersebut, guna mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) ini meluas, kita membatasi keterelibatan relawan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dalam menggelar prosesi pengukuhan pada edisi ke 32 di Medan Petisah medatang serta Edisi 33 di Medan Perjuangan "Ujar Saharuddin Ketua KSJ Pusat melalui pesan WhatsApp 19/03/2020.


Masih menurut aktifis pemerhati sosial itu mengatakan sedianya pengurus dan relawan KSJ Kecamatan Medan Petisah akan dikukuhkan pada hari Jumat 20 Maret 2020 yang akan dilangsungkan di Gedung Askot PSSI Medan, lantai 2 Kebun Bunga serta KSJ Kecamatan Medan Perjuangan pada tanggal 27 Maret 2020. 

"Seperti biasa KSJ binaan AKBP H.Ikhwan Lubis,SH.MH ini dalam  tiap acara pengukuhan diikuti puluhan Kartini KSJ Pusat yang dikomandoi oleh Hj.Roma Uli br. Silalahi untuk menyalurkan ratusan nasi bungkus kepada abang becak, ojol dan kalangan lainnya," tuturnya.

Sambung Saharuddin, begitu pula puluhan warga yang mengikuti pangkas geratis sebelum sholat jumat, serta dihadiri ratusan pengurus dan relawan dari berbagai Kecamatan dan puluhan kaum duafa maupun anak yatim piatu penerima santunan paket sembako KSJ.

"Maka kali ini kita himbau agar pelibatan massa relawan dibatasi, dan setiap relawan maupun pengurus yang mendistribusikan bantuan paket harap dipastikan kondisi kesehatannya juga pelindung serta suhu tubuhnya," ungkap saharuddin mengakhiri keterangannya. 

Liputan : Abd Halil
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: