Hadang Penyebaran Corona, Ruas Jalan Kota Kisaran Disemprot Desinfektan Dengan Water Canon

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Tim gugus tugas Covid -19 Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan desinsfekan  seluruh ruas jalan di kota Kisaran guna menghadang Corona Selasa, (31/3/2020) sekira pukul 09.00 Wib.

Penyemprotan desinsfektan itu dilakukan berdasarkan telegram Kapolri Nomor : ST/1008/III/KES7/2020 tentang upaya mendukung keselamatan  masyarakat dengan gerakan preventif secara masif dan serentak seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran Covid -19 di Asahan.

Pantauan awak media di lapangan mendapatkan sebelum bergerak tim gugus tugas Covid -19 Asahan melakukan apel gabungan di halaman kantor Dekranasda. Apel gabungan itu dihadiri, Forkompimda, OPD, TNI, Polri, Satpol PP Asahan, organisasi kesehatan dan organisasi kemasyarakatan.

Usai gelar apel, tim gugus tugas Covid -19 Asahan itu bergerak menggunakan satu unit Water Canon dan empat unit mobil pemadam kebakaran. Penyemprotan desinsfektan dilakukan pada radius 10 kilometer Kota Kisaran.

Di awali dari Gedung Dekranasda Kabupaten Asahan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Cokroaminoto, dan Jalan Imam Bonjol. Seterusnya Jalan Sisingamangaraja, Jalan Kartini, Simpang Katarina dan berakhir Kembali ke Gedung Dekranasda.

Selain itu sejumlah rumah ibadah dan beberapa fasilitas umum juga tak luput dari penyemprotan.Penyemprotan itu dilakukan sebagai upaya mendukung keselamatan masyarakat dengan gerakan preventif secara masif dan serentak diseluruh Indonesia.

“Kegiatan ini akan menjadi saksi sejarah, bahwa kita tidak pernah menyerah menghadapi bencana ini. Sukses atau tidaknya kita melawan bencana ini, sangat tergantung kepedulian semua pihak”, ujar Bupati Asahan, H.Surya Bsc yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19.




Kabupaten Asahan, katanya, saat ini menyandang status siaga darurat terkait wabah virus Corona. Untuk mengatasi hal tersebut, Kabupaten Asahan membentuk Tim Gugus Tugas Covid 19.

Tim itu  sendiri dari Unsur Forkopimda, OPD, Organisasi Kesehatan serta Organisasi Masyarakat. Sebanyak 20 ruang isolasi pasien Covid 19, juga telah disiapkan oleh Pemkab Asahan

"Berbagai upaya telah kita lakukan, saya menghimbau kepada masyarakat Asahan. Pokoknya anda dirumah untuk keluarga dan Indonesia, biar kami di luar untuk anda dan Indonesia”, jelas Surya.

Dalam apel gabungan di depan gedung Dekranasda tersebut turut dihadiri, Bupati Asahan, Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim 0208 Asahan, yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan. (Arnes Arbain Abdullah)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: