Congkel Rumah Orang, Taufik Akbar Nginap di RTP

Share it:
Taufik Akbar Harahap (24) sesaat setelah berhasil diringkus petugas Polsek Medan Area (foto,Ist)

Medan, JournalisNews.com - Pelaku pencurian di depan Kampus PTKI sudah kami jebloskan ke rumah tahanan polisi (RTP) Polsek Medan Area. 

Hal tersebut ditegaskan Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago,SH,MH saat dikonfirmasi JournalisNews.com terkait keberhasil pengungkapan kasus pencurian yang beraksi di jalan Menteng Vll, persis depan Kampus PTKI.

Lebih lanjut dalam pesan WhatsAppnya, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago menjelaskan bahwa pelaku ditangkap akibat melakukan tindak pidana pencurian , hal tersebut berdasarkan laporan dari Syera Wulandari Zein (28) yang berdomisili di Jalan Menteng Vll No. 75, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai.

”Pelakunya Taufik Akbar Harahap (24) pekerjaan nya sehari hari sebagai kuli bangunan dan pada tanggal (2/3/2020) Sekira Pukul 03.00 Wib , tapatnya di jalan Menteng Vll, depan kampus PTKI. Pelaku mengintip dari kaca jendela dan setelah mempositipkan bahwa korban sudah tertidur maka pelaku mengambil parang dari rumah panjangnya sekitar 30 cm," imbuhnya.

Korban pun kembali kerumah korban dan sesampai kembali di rumah korban, pelaku mencongkel pintu dapur. Setelah pintu terbuka, pelaku masuk sambil menghidupkan senter mancis, lanjut pelaku masuk kedalam kamar korban dan langsung mengambil barang - barang milik korbannya, yaitu 2 unit Laptop 1 buah Handphone yang sedang di cas.

 “Setalah menggasak barang barang korban , pelaku langsung kabur dan barang hasil curian tersebut ia jual kepada “kelabang” . pelaku menjualnya seharga Rp 1.700.000. Pelaku dan penadah bertemu di suatu tempat dan melakukan teransaksi jual beli," terangnya lagi.

Setelah kami mendapatkan informasi keberadaan pelaku , maka tim tekab Polsek Medan Area langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Untuk di lakukan pemeriksaan dan saat ini pelaku sudah kami 
jebloskan ke sel RTP untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya," tutup Mantan Kapolsek Pancur Batu tersebut dalam keterangannya. 

Liputan : Muhrika Fathani

Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: