Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19, Pameran Asahan Expo Hanya 3 Hari

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Guna mengantisipasi penyebaran virus covid  19 akhirnya pagelaran pameran pembangunan Asahan expo dipersingkat. Rencananya akan digelar selama seminggu akhirnya hanya digelar selama 3 hari.

Pameran pembangunan itu digelar dalam rangka menyambut hari jadi Asahan ke-74 tahun 2020. Hal itu dijelaskan  juru bicara Pemerintah Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo H Rahmat Hidayat Siregar, Senin (16/3/2020) di ruang kerjanya.

"Pameran Asahan Expo menyambut Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 74 kita gelar selama 3 hari saja. Mulai hari ini Senin (16/3/2020) kita buka dan pada hari Rabu (18/3/2020) langsung kita tutup," jelasnya.

Menurut Rahmat, hal itu dikarenakan untuk mengantisipasi wabah penyebaran virus Covid 19 atau Virus Corono yang saat ini sedang melanda. Oleh karena itu, katanya biasanya  pameran Asahan Expo dilaksanakan selama seminggu tiap tahunnya, kini hanya 3 hari.



Masih dijelaskannya, untuk mengatasi wabah virus Covid 19 pemkab Asahan juga telah mengantisipasi. Pemkab Asahan, menginstruksikan sekolah- sekolah agar dapat menyediakan antiseptik cuci tangan di setiap sekolah sesuai SOP yang berlaku.

Disamping itu, pihaknya juga telah minta agar berbagai kegiatan  mobilisasi massa  ditiadakan dan kita tunda dulu. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 atau corona.

Oleh sebab itu pihaknya minta kepada media agar dapat menyajikan berita yang objektif. Yakni, tidak membuat berita yang sensasional agar suasana tetap kondusif dan nyaman. (Arnes Arbain Abdullah)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: