Afdeling V Dusun I Desa Bandarawan Kec. Dolok Merawan Kab. Sergai Butuh Akses Internet

Share it:


Serdang Bedagai, JournalisNews.com - Adanya akses atau jaringan internet di tengah - tengah masyarakat memang sangat membantu dalam segala informasi yang akan didapatkan.

Melalui akses internet, masyarakat dari segala kalangan dapat dengan mudah mendapatkan seluruh informasi guna mengetahui berbagai peristiwa, hiburan maupun ilmu pengetahuan dan lain sebagainya.

Akses internet yang selama ini ada di perkotaan memang dengan mudah dapat di akses, begitu pula di beberapa perdesaan yang jangkauan internetnya dapat dirasakan manfaatnya.

Dari jangkauan jaringan internet yang terbatas jarak tangkapan, tentunya mereka pasti membutuhkan akses jaringan internet untuk suatu kebutuhan informasi maupun dalam hal komunikasi.

Terkait dalam hal jaringan internet, di Afdeling V Dusun I Desa Bandarawan Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara (Provsu) tidak sama halnya dengan masyarakat yang sudah sejak lama menikmati adanya internet.

Pasalnya di Afdeling V Dusun I tersebut tidak terjangkau jaringan internet, sehingga masyarakat setempat jika ingin menggunakan jaringan internet terpaksa harus keluar dari Dusun mereka di suatu tempat yang mereka sebut pasingan atau daerah perkebunan sawit.

Menurut masyarakat setempat, Iyan dan Priono yang merupakan Karyawan Perkebunan Afdeling V kepada awak media ini, Selasa (17/3/2020) di ruangan kerjanya mengatakan, selama ini di Afdeling V Dusun I sulit mendapatkan jaringan internet untuk kebutuhan informasi, komunikasi, lmu pengetahuan dan sebagainya.

"Jadi bang kami di Afdeling V Dusun I ini sangat membutuhkan adanya jaringan internet agar dapat di rasakan masyarakat sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa kami," kata Iyan dan Priono.




Kebutuhan adanya jaringan internet sangat penting bagi kami, karena bisa di manfaatkan sebagai sarana komunikasi, hiburan khususnya tentang ilmu pengetahuan bagi anak - anak sekolah yang ingin mengerjakan pelajaran sekolah melalui jaringan internet.

"Sulitnya mendapatkan jaringan internet membuat kami susah berkomunikasi, apalagi dalam hal hubungan pekerjaan. "Kalaupun ada hanya satu dua titik, itupun terputus - putus," kata Iyan.

"Sebenarnya yang paling kami takutkan bang, apabila anak - anak kami pergi ke areal pasingan atau perkebunan sawit untuk mencari signal atau jaringan internet, di khawatirkan ada hal - hal yang tidak di inginkan karena tidak terpantau oleh para orang tua, terlebih lagi apabila mereka menggunakan jaringan internet yang tidak tepat bagi mereka,”ungkapnya. (Tamsi)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: