Unit Jatanras Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan "Sukses" Tembak Pelaku Curanmor

Share it:

Belawan, JournalisNews.com - Sebelum melancarkan aksinya, kedua tersangka terlebih dahulu mengintai motor yang terpakir di teras rumah. Saat kondisi aman, barulah keduanya melancarkan aksinya. Begitu juga dengan korban yang baru pulang bekerja sendirian mengendarai sepeda motor. Melihat ada kesempatan, kedua tersangka pun langsung melakukan aksinya dijalanan yang sepi. Dalam melancarkan aksinya, kedua tersangka  tidak segan - segan melukai korbanya bila melakukan perlawanan. Sedikitnya sudah 15 kali kedua tersangka beraksi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP DR.MHD.R Dayan,SH.MH dalam suatu kegiatan konferensi pers keberhasilan pengungkapan kasus kejahatan dan kekerasan (Jatanras) yang digelar di ruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan, Jumat (14/2/2020) sekira pukul O8.30 Wib.

            Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR.MHD.R Dayan,SH.MH didampingi Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Chandra,SH.SIK (foto,Ist)

Dalam pemaparan yang disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan itu, dengan didampingi Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Chandra,SH.SIK, dihadapan para awak media cetak, online dan elektronik, AKBP MHD,R Dayan mengatakan kedua tersangka pencurian dengan kekerasan dengan sasaran kendaraan bermotor, kedua tersangka berinisial D (23) dan E (22). Keduanya warga Pasar IV, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

SATU TERSANGKA TERPAKSA DITEMBAK PETUGAS 

"Unit Jatanras Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan setelah menerima laporan dari masyarakat dengan sigap melakukan lidik sekaligus penangkapan terhadap kedua tersangka. Untuk tersangka D, petugas terpaksa diberi tindakan tegas terukur, karena saat akan dilakukan pengembangan tersangka D  berupaya kabur dari petugas. Untuk kedua tersangka dilakukan penangkapan setelah unit Jatanras Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan menindak lanjuti laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motornya," beber AKBP MHD.R Dayan.

Masih menurut mantan Kapolres Humbahas itu, selain berhasil meringkus kedua tersangka, petugas unit Jatanras Polres Pelabuhan Belawan juga berhasil menyita sejumlah barang bukti dari tangan kedua tersangka, berupa 1 (satu) unit sepeda motor jenis Honda Beat BK 4041 ABY hasil kejahatan, dan 1 (satu) buah gunting besi.

“Kedua tersangka akan kita persangkakan pasal 363 dan 365 KUHPidana, dengan ancaman pidana masing - masing 9 tahun penjara,” tutup AKBP MHD.R Dayan dalam pemaparannya.

Liputan : Abdul Halil
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: