Terkait Asap Tebal, PT. Musim Mas Harus Bertanggungjawab

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Gerakan Pemuda Pelajar Peduli Medan Utara (GP3MU) mengecam keras akfivitas PT. Musim Mas yang berada di Kelurahan Besar Martubung yang dari pagi sampai malam hari mengeluarkan asap secara berlebihan sehingga berdampak pada terganggunya kesehatan masyarakat, bukan hanya sekedar batuk-batuk tapi gangguan sesak nafas pun mulai dirasakan oleh masyarakat di sekitar lingkungan tersebut.

Eka Putra Zakran, SH Ketua GP3 Medan Utara (foto) kepada awakmedia online JournalisNews.com, Senin (10/2/2020). menegaskan, jangan karena mengejar keuntungan sesaat, lalu kemudian mengabaikan hak-hak fundamental, salah satunya kesehatan masyarakat di sekitar PT. Musim Mas tersebut.

“Jangan menunggu amarah masyarakat kian memuncak, untuk itulah semua pihak harus cepat bertindak mengambil langkah-langkah,”geram Eka Putra Zakran.

Pihak terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Komisi II DPRD Kota Medan harus segera melakukan jejak pendapat termasuk secepatnya memanggil pimpinan PT. Musim Mas untuk diminta pertanggungjawabannya.

“Jangan karena kepentingan ekonomi para pemodal lalu kemudian rakyat Medan Utara yang menjadi korban akibat dampak asap tebal tersebut. Apa yang dilakukan masyarakat Medan Utara tadi malam yaitu aksi demonstrasi ke gudang PT. Musim Mas, adalah sebagai langkah awal, dan tindakan itu sudah tepat,”pinta pria yang juga berprofesi sebagai advokat tersebut.

Eka Putra Zakran, SH secara tegas menyampaikan, jika tidak diindahkan atau tidak ada langkah kongkrit dari pihak-pihak terkait, maka GP3 Medan Utara siap berada dibarisan depan bersama rakyat untuk menyuarakan kebenaran dan melawan kesewenang-wenangan PT.Musim Mas tersebut. (Halil)

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: