Tanam 1500 Batang Pohon, Yonmarhanlan I Peduli Lingkungan Hidup

Share it:

Belawan, JournalisNews.com - Pemahaman tentang betapa pentingnya mencintai lingkungan yang bersih dan lestari, kita berharap masyarakat dapat membantu khususnya dalam bidang lingkungan hidup. Terpenting jangan sampai ada di sekitar kita ada oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan pengerusakan lingkungan, umpamanya dengan membuang limbah sembarangan tempat, jelas ini melanggar analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal).

Pernyataan tersebut disampaikan Camat Medan Belawan, Ahmad Sunara,SP, MAP pada saat akan dilaksanakannya kegiatan dengan mengusung thema "Mari Hijaukan Kota Belawan", dengan melakukan penanaman pohon, sebanyak 1500 batang pohon di wilayah Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (01/02/2020) pagi.

"Pemberian bantuan 1500 batang pohon ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat se-Kecamatan Medan Belawan, dan mari kita lestarikan lingkungan yang asri, mari kita hijaukan kota Belawan secara bersama - sama," harap Ahmad Sunara yang akrab dipanggil pak Ucok.



Terpisah, Informasi diterima kru JournalisNews.com dari Danyon Marhanlan I Belawan Mayor (Mar) Farick,M.Tr Opsla melalui anggota BA Intel Yonmarhanlan I Sersan Mayor Olven Situmorang,SH dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, Yonmarhanlan I dalam rangka penanaman 1500 batang pohon tersebut sekaligus 'peduli lingkungan hidup', Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I turut serta berpartisifasi dengan menerjunkan prajurit Yonmarhanlan I dengan dipimpin salah satu perwira, yakni Danki A Yonmarhanlan I Kapten (Mar) Robby Barus.

"Prajurit  Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin oleh Danki A Kapten (Mar) Robby Barus mewakili Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon sebanyak 1500 pohon yang meliputi dari mulai sepanjang jalan Stasiun berlanjut ke jalan Dr. Sulian dan kegiatan penanaman pohon itu berakhir di jalan Skunder Lingkungan X, Kelurahan Belawan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan," jelas Olven dalam keterangan tertulisnya yang diterima kru media ini via WhatsApp, Minggu (3/3/2020) siang. 

Lanjut Olven, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Walantara (Wahana Lingkungan Alam Nusantara) Sumatera Utara sekaligus sebagai panitia pelaksana dengan Yonmarhanlan I, Polres Pelabuhan Belawan, Subdenpom Belawan dan Muspika Plus Kecamatan Medan Belawan.

Olven Situmorang juga menyebutkan, 
kegiatan tersebut diawali dengan
apel kelengkapan, dilanjut dengan pengarahan dari Camat Medan Belawan, pengarahan dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR.MHD.R Dayan SH MH yang diwakili oleh Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol H.Zonni Aroma,SH, kegiatan diteruskan dengan seluruh perserta kegiatan diabadikan dengan berfoto bersama. Terakhir, perwakilan instansi melakukan penanaman pohon dengan pembagian sektor dan pelaksanaan  penanaman pohon.

Pada kesempatan itu hadir sejumlah perwakilan pimpinan stakeholder terkait seperti, dari Lantamal I Belawan, perwakilan Ditpolairud, Wakapolres Pelabuhan Belawan, Danyon Marhanlan I diwakili Danki A, Danramil 09 Belawan, Polsek Belawan, Dansub Denpom Belawan,  Camat Medan Belawan, Lurah dan Kepling se- Kecamatan Medan Belawan, OKP AMPI, FKPPI, Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan. 

"Tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk menjaga kelestarian alam sekaligus penanaman pohon ini bermanfaat untuk kesehatan menusia dan juga bermanfaat untuk kelestarian aneka satwa, untuk itu tidak hanya manusia saja yang tergantung dengan tanaman namun satwapun tergantung dengan tanaman tersebut," tutup Olven Situmorang dalam keterangan tertulisnya.

Liputan : Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I 
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: