Sosialisasi Penyuluhan Virus Corona Dan Obesitas di Polres Pelabuhan Belawan

Share it:


Belawan, JournalisNews.com - Bertempat di Aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan dilaksanakan sosialisasi penyuluhan tentang Virus  Corona dan Obesitas oleh Puskesmas Sering Belawan, Senin (24/2/2020), sekira pukul 09.30 Wib.

Tim Puskesmas Sering Belawan yang dipimpin oleh Dr. Refrini Kepala Puskesmas Sering Belawan melakukan sosialisasi bertujuan untuk jaga diri dan keluarga dari Virus Corona.

Dalam sosialiasi tersebut dipaparkan untuk mencegah dari Virus Corona harus dilakukan diantaranya denga makan dengan gizi seimbang, rajin olah raga dan istirahat cukup,  cuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan lingkungan, tidak merokok, gunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam, minum air mineral 8 gelas/hari, makan makanan yang dimasak sempurna dan jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan, bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan, dan jangan lupa berdoa

Disamping itu juga, dr Refrini juga menjelaskan tentang obesitas yang terjadi karena adanya ketidak seimbangan antara energi yang dikomsumsi dan yang dikeluarkan, selanjutnya dr Refrini menerangkan beberapa penyebab obesitas.

Adapun diantaranya obesitas terjadi karena factor makanan jumlah energy yang dikomsumsi kebutuhan tubuh atau kelebihan energi akan disimpan dalam bentuk lemak, Faktor genetik dari orang tua Obesitas kemungkinan besar akan memiliki anak yang juga obesitas, stress, stress dapat meningkatkan komsumsi makanan, gaya hidup dengan komsumsi fast food dan kurang olah raga, obat obatan contohnya obat kontrasepsi, gender lebih banyak wanita menderita obesitas dari pada pria, dan gangguan Hipotalamus yaknigangaguan Hipotalamus dapat menyebabkan tidak merasa kenyang.




Para peserta yang terlihat hadir, AKP Waskita Sheena Sari SE SIK Kabag Sunda, Surana Dewi Paurkes Polres Pelabuhan Belawan, dr. Refrini Kepala Puskesmas Sering Belawan, Diki Riyanto, S.Ked, Dela Dalilah, S.Ked, Debiani Wulandari, S.Ked, Eva Fitria, S.Ked, Iptu A. Nasir KBO Sahbara,dan para Personil dari perwakilan Sat Intelkam, Narkoba, Rekrim, Sat Binmas dan Bhabin Kamtibmas Polres Pelabuhan Belawan serta polsek jajaran.

Sekitar pukul 11.00 Wib, acara Sosialisasi Penyuluhan Virus Corona dan Obesitas selesai dilaksanakan dan dilanjutkan dengan menimbang berat badan, selama acara situasi berjalan tertib aman dan lancar. (Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: