Sebagai Bentuk Rasa Religi, Danyon Marhanlan I Hadiri Pembukaan MTQ KE-53

Share it:
      Dankima Yonmarhanlan I Kapten (Mar) Amriadi Lubis (Baret Ungu), diabadikan saat menghadiri pembukaan MTQ ke-53 Pemko Medan (foto,Ist)

Medan, JournalisNews.com - Dalam rangka pelaksanaan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an
(MTQ) ke-53 yang dilaksanakan oleh Pemko Medan, berbagai cabang perlombakan diperlombakan dalam perhelatan itu, yakni lomba Seni Baca Al qur'an, Qiraat Al qur'an, Hafalan Al qur'an, Fahm Al qur'an, Syarh Al qur'an, dan Seni Kaligrafi Al qur'an. 

Rencananya pembukaan (MTQ), akan dibuka secara resmi oleh Plt. Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution M.Si Ke 53 Kota Medan, dengan mengambil lokasi di lapangan yang ada Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (15/2/2020).

Dikutip dari keterangan pers BA Intel Yonmarhanlan I, Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane mengharapkan
perhelatan ini dapat melahirkan utusan -utusan Qori dan Qoriah yang dapat mengharumkan nama kota Medan di ajang MTQ ini.


Serma Olven Situmorang,SH anggota BA Intel Yonmarhanlan I dalam keterangan tertulisnya yang diterima kru JournalisNews.com via WhatsApp menyebutkan sebelum acara pembukaan MTQ ke- 53, para peserta terlebih dahulu melakukan Pawai Ta'aruf. Seluruh peserta terlihat sangat antusias meski hujan deras mengguyur lokasi acara akbar itu.

"Pawai taaruf tetap dilanjutkan walau kondisi cuaca hujan. Rencana acara pembukaan MTQ ini akan dibuka sehabis sholat Magrib hari ini di lokasi yang sama," jelas Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane. 

Dijelaskan Arrahman Pane lagi, tujuan dilaksanakan pawai taaruf ini untuk memperkenalkan para kafilah yang akan berlomba kepada khalayak ramai khususnya masyarakat kota Medan.

"Kami mengajak masyarakat untuk dapat hadir dan memeriahkan pelaksanaan MTQ tahun ini, karena akan banyak perlombaan yang ditampilkan, selain itu masyarakat juga dapat berbelanja produk - produk UMKM dari stand-stand yang ikut berpartisipasi dalam MTQ ini," ajak Arrahman Pane.
DIHADIRI PERWAKILAN YONMARHANLAN I 

Hadir sejumlah pimpinan stakeholder dalam acara pembukaan MTQ ke- 53 kali ini antara lain, Danyon Marhanlan I Mayor (Mar) Farick M.Tr. Opsla yang diwakili oleh Komandan Kompi Markas Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I (Dankima Yonmarhanlan) I Kapten (Mar) Amriadi Lubis

Berikutnya turut Dandim 0201 BS Medan Kolonel Roy Hansen Sinaga S.Sos,  Dandenpom 1/5 Medan.

Liputan : Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: