Satlantas Polrestabes Medan : Pesan Berantai SIM Kolektif Adalah Hoax

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Satlantas Polrestabes Medan menegaskan informasi pesan berantai (broadcast) yang beredar di media sosial (Medsos) mengenai pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) kolektif merupakan informasi tidak benar alias hoax.

“Informasi tersebut tidak benar atau hoax. Masyarakat diharapkan untuk tidak mempercayai informasi bohong tersebut,“ terang Kasatlantas Polrestabes Medan, Kompol M Reza Chairul Akbar saat ditanya wartawan, Kamis (27/02/2020).

Kasatlantas Polrestabes Medan, Kompol M Reza Chairul Akbar menyampaikan, adapun isi pesan yang beredar yakni info pembuatan SIM Kolektif. Kabar gembira buat teman-teman yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Akan diadakan pembuatan SIM secara kolektif hanya datang, lalu foto, dan tanpa tes. Kegiatan akan dilaksanakan pada Hari : Minggu & Senin, Tanggal : 1 & 2 Maret 2020, Jam : 07.30 s/d Selesai, Tempat : Halaman Samsat setiap kabupaten/kota di seluruh Indonesia

Persyaratan : 1. FC KTP (KTP asli dibawa). 2. Kalau pake resi KTP Sementara harus ada Kartu Keluarga. 3. Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas. 4. Surat Keterangan dari Kelurahan dan Kecamatan setempat. Biaya Pembuatan SIM : SIM B = Rp 150.000,-, SIM A = Rp 75.000,-, SIM C = Rp 50.000,-.

Pembuatan SIM ini berlaku untuk semua alamat KTP di seluruh wilayah Indonesia. Pelaksanaan pembuatan SIM akan dilakukan di halaman samsat setiap kabupaten/kota seluruh Indonesia. Demikian dan terimakasih. (Kadri)
Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: