Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Gelar Sosialisasi di YP SMA Hangtuah

Share it:
                                      Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan,SH saat bertindak sebagai pembina upacara di YP SMA Hangtuah, Belawan (foto,Ist)


Belawan, JournalisNews.com - Pelajar diharapkan senantiasa menghindari dari perilaku melanggar hukum seperti pelanggaran lalu lintas, penyalagunaan narkoba, tawuran, geng motor, media sosil dan lain sebagainya. Mari kita bersedia utk menjadi pelopor dalam menciptakan Kamtibmad di lingkungan kita.
Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut, AKBP DR.MHD.R Dayan,SH,MH melalui Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan,SH pada saat bertindak sebagai pembina upacara yang dilaksanakan di Yayasan Pendidikan ( YP) SMA Hangtuah, yang berlokasi di jalan Kapten Raden Sulian Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Provinsi Sumatera Utara, Senin (17/2/2020) sekira pukul O7.OO Wib.

Kasat Binmas AKP Gunawan,SH didampingi Baur Binmas Bripka Sangaji, 
bersama personil Satuan Binmas Polres Pelabuhan Belawan juga memberikan arahan dan bimbingan terkait upacara bendera ini. Jangan hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi upacara ini mari kita maknai sebagai perwujudan dari rasa penghargaan kita kepada para pahlawan dan wujud cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).



Masih diwaktu yang sama, Kepala sekolah YP SMA Hangtuah Belawan, turut mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan dari Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan tersebut. Selain dapat pengarahan dan bimbingan yang positif, para siswa - siswi juga diharapkan dapat membentengi diri atau menghindari dari kegiatan - kegiatan negatif dan tidak bermanfaat, seperti tawuran antar pelajar, balap liar, penyalahgunaan narkoba, dan kegiatan lain sebagainya yang merugikan diri sendiri.

"Saya mewakili para guru dan para siswa - siswi SMA Hangtuah ,mengucapkan ribuan terimakasih dengan datangnya bapak - bapak dari Kepolisian Satuan Binmas Polres Pelabuhan Belawan, sekaligus berterimakasih sudah memberikan petunjuk dan arahan yang positif. Semoga yang disampaikan oleh bapak Kasat Binmas bermanfaat kira buat siswa - siswi kami SMA Hangtuah," beber Kepsek YP Hangtuah kepada awak media.

Berikutnya, rangksian kegiatan Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan dalam rangka upacara bendera hari kesadaran Nasional berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Dan kegiatan berakhir tepat pada pukul O8.30 Wib.

Liputan : Abdul Halil

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: