Peresmian Jalan Ahmad Bekawan, Turut Dihadiri Danyon Marhanlan I

Share it:
                                                    Danyon Marhanlan I Mayor (Mar) Farick,M.Tr, Opsla bersama Plt Wali Kota Medan memberikan keterangan pers saat peresmian Jalan Ahmad Bekawan (foto,Ist)

Belawan, JournalisNews.com - Ini merupakan kawasan strategis nasional karena sangat berkaitan dengan kepentingan rakyat karena berkaitan dengan kepentingan rakyat. Terhambat distribusi di Pelabuhan Belawan tentu memliki dampak pada bidang - bidang lain. Oleh karena itu, Pemko Medan berterima kasih atas bantuan CSR yang diberikan oleh beberapa perusahaan yang ada di Kelurahan ini dan PT Jasa Marga Belmera yang sudah menyediakan lahan sehingga jalan ini dapat terealisasi.

Pernyataan itu disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir.Akhyar Nasution,M.Si pada acara peresmian jalan masyarakat yang diberi nama Ahmad Bekawan, yang terletak di sisi sebelah timur ruas jalan tol Belawan Medan Tanjung Morawa (Belmera), tepatnya di Lingkungan IX dan XI, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (27/2/2020) siang.


                                                                                 Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Ikut berperan aktif segala kegiatan kemasyarakan termasuk peresmian jalan Ahmad Bekawan, diBelawan (foto,Abd Halil)

Berawal acara peresmian berlangsung di halaman kantor Camat Medan Belawan, dengan disertai pemberian bantuan untuk anak yatim - piatu dan kaum dhuafa yang diserahkan secara simbolis oleh Plt Wali Kota Medan.

Acara yang dihadiri segenap pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, Anggota DPRD Medan, T. Edriansyah Rendy, SH, Danyon Marinir Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla, Kepala Jasa Marga Belmera Irvansyah, unsur Forkopimda, Camat Medan Belawan, Ahmad, dan segenap tokoh masyarakat.

Sebut Akhyar Nasution lagi, pemerintah kota Medan sangat mengapresiasi atas pembangunan jalan di Belawan tersebut.

"Belawan adalah kawasan strategis. Denyut Belawan berpengaruh sampai ke seluruh wilayah Sumatera Bagian Utara," jelasnya.

DANYON MARHANLAN I, IKUT BERPERAN AKTIF

Hal senada juga disebutkan Danyon Marhanlan I Mayor (Mar) Farick yang mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada perusahaan yang sudah memberikan bantuan CSR untuk pembangunan jalan ini.

"Ini memiliki banyak arti dan manfaat, antara lain untuk menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru dan menciptakan perbaikan jaringan logistik," sebut Mayor Farick.

Sambungnya, jalan ini mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitasnya.

Usai acara peresmian di halaman kantor camat, Plt Wali Kota Medan bersama rombongan meninjau sekaligus melakukan pemotongan pita sebagai pertanda jalan baru selesai dibangun pada bulan lalu tersebut resmi dibuka untuk umum.

Dikesempatan yang sama, Ahmad Sunara,SP,MM menerangkan kepada awak media arti dari nama jalan masyarakat tersebut diber nama "Bekawan".  

"Berkawan artinya bersinergi, komunikasi, aman, dan wajib anti narkoba," jelasnya.

Liputan : Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: