Pengajian PRM Tangkahan Diisi Ust Sofyan SPdI

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tangkahan kembali melaksanakan pengajian rutin bulanan yang kedua, bertempat di rumah kediaman Rizalman Bendahara PRM Tangkahan Jl. Patin 10. No. 112 Perumahan Griya Martubung III pada Jum'at malam, (07/02/2020).

Bertindak sebagai penceramah dalam majelis ilmu yang mulia tersebut adalah Ust. Sofyan, SPdI mantan Ketua PRM Martubung yang berasal dari Pasar 6 Kelurahan Besar Martubung. Acara dimulai pukul 20.15 wib sampai pukul 22.00 wib.

Sesuai tema yang telah ditetapkan oleh PRM Tangkahan, Ust Sofyan diberi amanah atau kepercayaan untuk memberikan tausiah seputar Ibadah dan Muamalah.

Dalam ceramanhnya ust Sofyan, mengajak seluruh anggota PRM Tangkahan untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan memperbaiki ukhuah silaturahim antar sesama. Sehingga persatuan dan kesatuan menuju kebahagiaan bersama dapat diwujudkan.

Rizalman selaku tuan rumah merasa bangga atas ditunjuknya sebagai tuan rumah sekaligus fasilitator dalam pelaksanaan pengajian rutin bulanan kedua. Saya bangga dapat melaksanakan pengajian rutin kedua ini.

Terima kasih saya ucapkan kepada bapak/ibu dan saudara para anggota dan simpatisan Muhammadiyah Tangkahan telah hadir ke rumah kediaman kami. Dan disini kami memohin maaf bila mana dalam penyambutan kami ada yang kurangbpada tempatnya,”timpal Rizal.

Sementara itu, Eka Putra Zakran, Ketua PRM Tangkahan menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh anggota PRM Tangkahan yang masih beersemangat dalam menyelmarakkan siar Islam, melalui majelis ilmu yaitu pengajian bulanan PRM Tangkahan ini. Sebab menurut Eka, bukti kecintaan dan keaktifan kepada persyarikatan Muhammadiyah itu dibuktikan dengan aktifnya mengikuti pengajian di Ranting.



Tak ada cerita, kalau tak aktif mengaji di ranting berarti dipertanyakan kecintaanya kepada organisasi Muhammadiyah. Mengaji inikan lebih mulia dari pada shalat sunat 1000 rakaat imbuh,”Eka.

Hadir sejumlah jamaah anggota dan simpatisan Muhammadiyah Tangkahan dalam mensukseskan pengajian rutin bulanan. Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Saidar, MC Ahmad Yusuf Dalimnuthe dan terakhir acara ditutup dengan kegiatan Fastabiqul Khoirot atau gerakan amal sholeh yaitu berupa pemungutan infak dan makan malam bersama. (Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: