KSJ Dipandang Perlu Didaftarkan Ke Kementrian Sosial RI

Share it:
            Ketua KSJ Saharuddin (pakai rompi KSJ) saat melakukan pendaftaran di Kementrian Sosial RI (foto,Ist)

Medan, JournalisNews.com - Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), adalah organisasi atau perkumpulan sosial yang dibentuk oleh masyarakat, dan menyelenggarakan program amal sosial untuk mewujudkan kesejahteraan sosial. Oleh karena itu peran serta KSJ dalam menangani masalah sosial seperti kemiskinan, keterlantaran, kelangsungan pendidikan anak yatim piatu maupun duafa, korban bencana, eksploitasi dan diskriminasi perlu bersinergi dengan pemerintah melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS). 

Pernyataan tersebut disampaikan  Saharuddin Ketua Umum (Ketum) KSJ dalam keterangan tertulisnya, kepada kru JournalisNews.com via WhatsApp, Senin (10/02/2020).




Lebih lanjut Saharuddin menjelaskan, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) binaan AKBP H.Ikhwan Lubis,SH.MH memandang perlu mengikuti proses pendaftaran sebagai salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Direktorat Pemberdayaan Sosial,  Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Sosial Masyarakat Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia di Jakarta, baru - baru ini.

"Pendaftaran ke LKS tersebut sesuai amanat UU Nomor 11 Tahun 2009 Tentang Kesejahteraan Sosial, dan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2012 Tentang Penyelenggaran Kesejahteraan Sosial serta peraturan Menteri sosial nomor 184 Tahun 2011 Tentang Lembaga Kesejahteraan Sosial," jelas Saharuddin dalam keterangannya.

Dipandang perlu KSJ untuk didaftar ke Kementrian Sosial sekaligus menyampaikan visi dan misi terkait program kerja KSJ kedepannya.

"Atas nama KSJ saya berkepentingan untuk konsultasi di Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, agenda kami adalah menyampaikan program Pencanangan Gerakan Nasional Sedekah Jumat, sekaligus melengkapi proses pendaftaran dan verifikasi KSJ untuk didaftarkan sebagai salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial di Indonesia,"tutup aktivis Gebraksu, pemerhati pembangunan Medan Utara ini.

Liputan : Abd Halil/Saharuddin

Share it:

nasional

Post A Comment:

0 comments: