Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Pelepasan Purnawirawan 'Penuh Haru'

Share it:
           Kompol (Pur) H.Justar Purba,SH diabadikan bersama Kapolres Pelabuhan Belawan pada acara pelepasan para purnawirawan (foto,Abd Halil)

Belawan, JournalisNews.com - Selesai pelaksanaan upacara bendera dalam rangka hari kesadaran nasional, Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan pelepasan para purnawirawan yang memasuki masa purnabakti (pensiun).

Para perwira polri Polres Pelabuhan Belawan yang memasuki masa purnabakti yakni Kompol H.Justar Purba,SH (mantan Kasat Binmas), Kompol H.Mursalin Batu Bara (mantan Kasubag Pers), Ipda Hamdani Lubis personil Polsek Belawan, Iptu Urdut Sinaga personil Polsek Hamparan Perak.



Informasi diterima kru JournalisNew.com dari Paur Humas Polres Pelabuhan Belawan Bripka Andreas C.Lubis menyebutkan kesemua para purnawirawan sudah mengabdi di Kepolisian RI lebih dari 35 tahun.

Acara pelepasan para purnawirawan berlangsung diteras Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan. Atas nama pimpinan Polri, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR.MHD.R Dayan,SH.MH dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Belawan Ny. Hj. Elvi Sahara Dayan,S.Pd,M.Si melaksanakan pelepasan para purnawirawan yang memasuki masa purbakti, Senin (17/2/2020) sekira pukul 09.00 Wib.






Dalam kata sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan dengan acara ini semoga kita bisa mengambil maknanya. Kepada para personil Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran agar ini menjadi motifasi yang lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat sebagai anggota Polri.

"Semoga dengan acara pelepasan ini, kepada para personil Polres Pelabuhan Belawan bisa menjadikan sebagai motifasi yang lebih baik lagi dalam bertugas mengabdi kepada masyarakat, sebagai pelayan dan pengayom serta pelindung masyarakat," ungkap AKBP R Dayan.

Lebih lanjut, Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengucapkan terimakasih kepada para purnawirawan atas pengabdiannya selama bertugas di Kepolisian, dan semoga di masa purnabakti, bisa menikmati masa pensiun yang menyenangkan dihari tua anak dan cucu.

"Selamat jalan sahabat, jasa - jasamu akan selalu kami kenang," sebut mantan Kapolres Humbahas itu.

Turut melakukan pelepasan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR.MHD.R Dayan,SH MH bersama Wakapolres Pelabuhan Kompol H.Zonni Aroma,SH.MH, Kabag Ops Kompol Mustafa Nasution,SH.MH, Kabag Sumda AKP Waskita Sari Sembiring,SH.SIK, Kasat Narkoba AKP Juriadi Sembiring,SH.MH, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra,SH.SIK, Kasat Lantas AKP M.H Sitorus,SH, Kasat Sabhara AKP Hendry Sihotang,SH, Kasat Intel AKP Syahrial Siregar,SH.MH,  Kasat Binmas AKP Gunawan,SH.

Hadir juga Kapolsek jajaran, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari S,SH, Kapolsek Hamparan Perak AKP Azharuddin,SH.

Acara pelepasan para purnawirawan diakhiri dengan pemberian cendramata dan bersalam - salaman sebagai ucapan selamat dan di tutup dengan Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Pju dan para purnawirawan diabadikan dengan ber foto bersama ibu - ibu Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Pelabuhan Belawan.

Liputan : Abdul Halil
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: