Jumat Barokah,Yonmarhan I 'Berbagi Berkah' Bersama Anak Yatim Piatu

Share it:
         Penuh kasih, Danyon Marhanlan I cium salah satu anak yatim piatu (foto,Abd Halil)

Belawan, JournalisNews.com - Sebagai bentuk kepedulian prajurit Sarang Petarung/Naga Samudera Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan kepada para anak yatim dan piatu sekaligus dalam rangka Jumat Barokah dan berbagi kasih kepada saudara - saudara kita yang kurang mampu. Hari ini Yonmarhanlan I menjamu anak - anak yatim dan piatu dari Lingkungan IV Kelurahan Belawan I dan Lingkungan V Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan. Semoga apa yang telah kita perbuat berkenan dihati mereka dan terlebih lagi diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Pernyataan tersebut di sampaikan Danyon Marhanlan I Mayor (Mar) Farick,M.Tr, Opsla kepada para awak media unit Yonmarhanlan I usai menerima kunjungan Kapolda Sumut dan rombongan, di Markas Komando Sarang Petarung/Naga Samudera Yonmarhanlan I Belawan, jalan Serma Hanafiah No.1 Belawan, Jumat (21/2/2020) siang.



Rangkaian acara kunjungan diawali dengan anak - anak yatim piatu dan para pembimbing makan siang bersama di Mangrove Cafe yang dikelola oleh Purnawirawan Marinir, Pelda Marinir (Purn) Basrowi.

Dalam kegiatannya menerima kunjungan anak yatim dan piatu itu, Danyon Marhanlan I dengan didampingi 
Pelda Marinir (Purn) Basrowi, Pelda Marinir (Purn) Pujianto dari Komunitas Arum Jeram (Faji) dan juga Komunitas Kampung Dongeng Medan, Joni Kurniawan. 

Kemudian usai menikmati santap siang bersama anak - anak yatim piatu memasuki Mako Sarang Petarung/Naga Samudera Yonmarhanlan I dan melakukan foto bersama dengan Danyonmarhanlan I didepan Patung Sarang Petarung Yonmarhanlan I Belawan.

Seluruh anak - anak panti asuhan sangat senang dan gembira dan penuh keakraban bercengkerama dengan Mayor Marinir Farick.

Sementara itu, kepada awak media pembimbing dari Komunitas Kampung Dongeng Medan, Joni Kurniawan mengusulkan kepada Danyon Marhanlan I agar sudikiranya pada HUT Yonmarhanlan nantinya bisa dibuat acara dongeng untuk anak - anak prajurit Yonmarhanlan I beserta anak - anak yatim piatu, yang akan dibawakan oleh Komunitas Kampung Dongeng Medan.

"Kita berharap pak Danyon mau membuat acara dongeng untuk anak - anak prajurit Yomarhanlan dan anak yatim piatu sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT Yonmarhanlan yang jatuh pada tanggal 11 Oktober mendatang," harap Joni Kurniawan sembari mengucapkan terimakasih kepada Danyon berserta prajurit Yonmarhanlan I dalam penyambutannya.

Liputan : Abdul Halil
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: