Jelang MTQ Ke 37, Pemko Tebing Tinggi Bangun Gedung Astaka

Share it:


Tebing Tinggi, JournalisNews.com- Pembangunan Gedung Astaka sebagai tempat balai pertemuan utama atau venue (lokasi) di lapangan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi tengah di laksanakan pengerjaan pada Januari 2020 baru - baru ini dan di perkirakan akan rampung bulan Maret mendatang.

Gedung ini nantinya akan digunakan untuk pertama kali sebagai tempat penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang akan berlangsung pada bulan April Tahun ini.

Pembangunan gedung milik pemerintah Kota Tebing Tinggi ini di laksanakan melalui dinas PUPR. Hal ini di sampaikan Rizal Ismanuddin (foto) selaku Kasi Tata Ruang di ruang kerjanya beberapa waktu yang lalu.

Rizal juga menjelaskan luas bangunan 14 × 28 meter. "Selain pemondokan, nantinya dalam rangka menghadapi persiapan MTQ, akan di lakukan renovasi sarana penunjang lainnya seperti, gedung Akbid, Islamic Centre, Gedung Olah Raga Asber dan lokasi lainnya untuk menampung sekitar dua ribu orang peserta dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Sumatera Utara," sebut Rizal.



Rizal menambahkan, sumber dana pembangunan gedung astaka venue utama ini berasal dari dana hibah APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2020 sebesar Rp 3.791.551.173.72 di kerjakan oleh CV Arca Kencana akan rampung pada bulan Maret sebelum pelaksanaan MTQ Ke - 37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.

Lanjut Rizal, setelah MTQ berakhir, gedung ini nantinya akan berguna multi fungsi. "Artinya masyarakat boleh menggunakan sebagai tempat kegiatan kesenian,olah raga, termasuk kegiatan keagamaan apa saja yang syah di Negara Republik Indonesia," tegas Rizal. (Alfian Haris/Tamsi)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: