Hadiri Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi TA. 2020, Danyon Marhanlan I Diwakili Danki A Yonmarhanlan I

Share it:
   Kapten (Mar) Robby Barus, Danki A Yonmarhanlan (tiga dari kiri)

Medan, JournalisNews.com - Penegakkan hukum dan disiplin prajurit harus dibentuk secara profesional. Dalam pelaksanaan operasi Gaktib dan Yustisi tahun ini dikembangkan ke arah peningkatan profesionalitas petugas dan subyek hukum melalui upaya edukasi. Dimana ini merupakan proses lanjutan dari upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi prajurit dan ASN TNI.

Pernyataan tersebut disampaikan 
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdam I/BB pada kegiatan upacara gelar operasi Penegakan dan ketertiban (Gaktib) dan operasi Yustisi TA. 2020, di wilayah Provinsi Sumatera Utara. 





Dikutip dari keterangan tertulis anggota BA Intel Yonmarhanlan I Sersan Mayor Olven Situmorang,SH yang diterima kru JournalisNews.com via WhatsApp menjelaskan, kegiatan upacara yang dipimpin oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhillah tersebut berlangsung di lapangan Apel Makodam I/BB Medan, Jalan Gatot Subroto KM. 7,5 Medan, Jumat (14/02/2020) pagi.

DANYON MARHANLAN I DIWAKILI DANKI A KAPTEN (Mar) ROBBY BARUS

Hadir sejumlah penjabat penting sejajaran Kodam I/BB dan Polda Sumut,diantaranya  
Kapoldasu Irjen Pol Drs.Martuani Sormin Siregar, M.Si, Danlantamal I Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E, M.M, Pangkosekhanudnas III, Kadilmilti, Danwing III, Danpomdam I/BB, Dandenpom 1/5 Medan, Kabidpropam Poldasu, Para Asisten Kasdam I/BB, Asrena Danlantamal I, teristimewa Danyon Marhanlan I diwakili Danki A Kapten (Mar) Robby Barus.

Lebih lanjut, Panglima TNI menegaskan upaya penegakkan hukum dan disiplin prajurit menempati posisi yang sangat penting dan memberikan dampak positif sebagai keteguhan sikap dan perilaku prajurit. 

Operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI mengangkat thema  "Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA. 2020".

"Dalam hal ini Polisi Militer siap meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit guna membangun TNI yang profesional dan menjadi membanggakan rakyat menuju Indonesia maju," tutup Panglima TNI.

Liputan : Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: