Dalam Rangka HUT Ke - 47, PDI Perjuangan Tebing Tinggi Tanam Seribu Pohon dan Akan Surati Walikota Terkait PP Nomor 34 Tahun 2002

Share it:


Tebing Tinggi, JournalisNews.com - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi, Iman Irdian Saragih, SE bersama pengurus dan anggotanya melaksanakan penanaman seribu pohon di bantaran Sungai Padang, Sabtu (15/2/2020)

Penanaman bibit pohon dengan jenis, pohon durian, gaharu dan jati di tanam di Lima Kecamatan yang ada di Kota Tebing Tinggi. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, SE mengatakan, pelaksanaan penanaman seribu bibit pohon dalam rangka HUT ke - 47 PDI Perjuangan.

Tujuan penanaman pohon ini kata Iman Irdian, untuk menciptakan ruang terbuka hijau sebagai paru - paru Kota, termasuk pelestarian alam, lingkungan sehat, mencegah banjir dan sesuai dengan program pemerintah," ujarnya.

Iman Irdian yang akrab di sapa Dian ini berharap kepada semua elemen masyarakat untuk memelihara lingkungan dan jangan membuang sampah ke sungai.



AKAN SURATI WALIKOTA
Untuk mengetahui luas fisik hutan Kota di Kecamatan Padang Hilir tepatnya di samping Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) II, Fraksi PDI Perjuangan akan melayangkan surat kepada Walikota.

"Ini terkait Peraturan Pemerintah (PP) nomor 34 Tahun 2002 tentang tata hutan”. Ungkapan tersebut di sampaikan Iman Irdian yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi Periode 2019 - 2024 di waktu yang sama.

Beliau berharap kepada instansi  terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup agar lebih memberdayakan fungsi hutan Kota dengan benar. "Dalam waktu dekat, kami akan menjadwal Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan dinas terkait," ucap Dian.

Di kesempatan yang itu, Dian menyerahkan seratus bibit pohon, durian, gaharu dan jati kepada Kabid Lingkungan Hidup, Ronggur untuk di tanam di hutan Kota. (Alfian Haris)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: