Dalam Kurun Waktu Dua Hari, Warga Hamparan Perak Tewas Gantung Diri

Share it:

    Jenazah Danu Angara (16), setelah diturunkan oleh warga dari tali gantungan yang melilit dilehernya (foto,Ist)

Deli Serdang, JournalisNews.com - Baru berselang satu hari terjadi kasus bunuh diri menimpa Martasi (57 warga Dusun II Desa, Paluh Manan Kecamatan Hamparan Perak Rabu (26/2), kasus bunuh diri kembali terjadi di wilayah hukum Kepolisian Sektor Hamparan Perak, Polres Pelabuhan Belawan.

Kasus bunuh diri kali ini dialami lajang tanggung bernama Danu Angara (16) warga Dusun XV Desa Kelambir V Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (27/2/2020) sekira pukul O9.3O Wib.

Sumber informasi yang diterima kru JournalisNews.com dari Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azharuddin,SH melalui Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak Iptu Bonar H Pohan,SH via WhatsApp menjelaskan berdasarkan dari keterangan saksi yang merupakan Ibu kandung korban yang bernama Karenina melihat korban dalam keadaan tergantung di kamar tidurnya, melihat korban dengan posisi tali melilit dileher dan tergantung, spontan saksi langsung meminta tolong keluar rumah dengan memanggil para saksi lainnya yang tak lain adalah tetangga korban yakni Tukiar, Suriadi, Parandes, Daniansyah (38) kesemua saksi merupakan warga Gang Sedayu I, Dusun XV Desa Kelambir V Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

"Sambil terus berteriak minta tolong, spontan pula warga sekitar datang ketempat kejadian untuk memberikan pertolongan dan menduga korban masih hidup," sebut mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan itu. 

Masih menurut keterangan Bonar Pohan, langkah awal para saksi yang datang kerumah korban yaitu memutuskan tali gantungan, dan setelah diperiksa korban diketahui telah meninggal. Dan kejadian tersebut dilaporkan para saksi dan Kepala Dusun XV ke Mapolsek Hamparan Perak.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azharuddin,SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Bonar H.Pohan SH beserta beberapa personil mendatangi TKP dan mengamankan lokasi kejadian.

"Setelah dilakukan pemeriksaan bersama 
petugas Puskesmas pembantu Desa Kelambir V Kebun, dan ditubuh korban tidak ada ditemukan tanda - tanda kekerasan pada tubuh korban, selanjutnya keluarga korban membuat pernyataan tidak keberatan atas meninggalnya korban karena kejadian tersebut bukan atas perbuatan orang lain alias gantung diri," tutup Bonar Pohan dalam keterangannya.

Sementara itu Kapolsek Hamparan Peeak Kompol Azharuddin saat dikonfirmasi via WhatsApp menjelaskan atas kasus tersebut polisi sudah memeriksa beberapa orang saksi, yakni Karenini (48), Tukiar (77), Suhadi (48), Prandes (43) dan Daniansyah (38). Kesemua para saksi merupakan warga Gang Sedayu Dusun XV, Desa Kelambir V Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

"Saat ini kita sudah ambil keterangan dari para saksi, dan polisi juga sudah mengankan 1 (satu) utas kabel warna kuning, yang diduga digunakan korban untuk gantung diri," tulis mantan Kapolsek Mandoge Polres Asahan itu.

Liputan : Abdul Halil 
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: