Capping Day Dan Pemasangan Jas Almamater SMK Kesehatan Ganda Husada

Share it:


Tebing Tinggi, JournalisNews.com - Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengatakan, walaupun kegiatan capping day dan pemasangan jas almamater merupakan kegiatan seremonial, akan tetapi nilai - nilai yang terkandung di dalamnya sangat mendalam dan mulia.

Begitu juga dengan sumpah dan janji para siswa/i yang di ucapkan, begitu luar biasanya dalam hal menanggung beban kemanusiaan. "Memang inilah yang kita harapkan dan kalau kita lihat bagaimana perawat terdahulu (Florence Nightingale) kelahiran Italia yang telah mengorbankan waktu, tenaga, bahkan keluarganya demi untuk melakukan tindakan keperawatan yang sangat luar biasa, namun semua itu menjadi iktibar bagi kita, khususnya kepada siswa/i untuk menjadi contoh dalam pengabdian nantinya.

Ungkapan tersebut disampaikan Dimiyathi pada acara capping day dan pemasangan jas almamater yang di gelar oleh SMK Kesehatan Ganda Husada Kota Tebing Tinggi di Wisma Mangampu Tua Jalan Prof. DR. Hamka Kota Tebing Tinggi, Sabtu (1/2/2020).

Lanjut Dimiyathi, apapun yang akan di kerjakan tentunya harus dengan hati, karena nilai - nilai kemanusiaan itu lahirnya dari hati," ujarnya mengingatkan.

Selain itu kata Dimiyathi, putihnya pakaian dan putihnya cap yang di pakai, hendaknya seperti itu juga hati para peserta didik ini nantinya untuk melaksanakan tugas - tugas kemanusiaan di bidang keperawatan," harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pembina SMK Kesehatan Ganda Husada, Ir. Pahala Sitorus, MM mengatakan, kegiatan capping day dan pemasangan jas almamater merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun di gelar oleh SMK Kesehatan Ganda Husada dan mungkin satu - satunya yang selalu menggelar kegiatan seperti ini di wilayah Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi," jelasnya.

Pahala Sitorus juga menyampaikan, SMK Kesehatan Ganda Husada mulai berdiri dan menerima siswa/i pada Tahun 2014. "Sampai saat ini SMK Kesehatan Ganda Husada memiliki siswa/i sebanyak 929 orang dan telah meluluskan 459 orang siswa/i. "Anak - anak kita ini juga bisa berkompetisi masuk di perguruan tinggi negeri dan ada yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi namun sudah mendapatkan pekerjaan," tuturnya.

Oleh karena itu sambung Pahala, kami selaku Dewan Pembina SMK Kesehatan Ganda Husada tentu melihat dan menyahuti tujuan mulia  dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang memiliki visi misi mengedepankan jasa dan perdagangan. "Tentu pendidikan juga merupakan salah satu jasa dan sebagai pihak swasta, kami selaku pengelola turut memberikan sumbangsih untuk mendorong ataupun mendukung program Pemerintah Kota serta akan selalu berupaya melakukan kerjasama dengan pihak - pihak lain yang berafiliasi dengan dunia pendidikan termasuk pekerja sehingga nantinya para lulusan - lulusan ini bisa tersalur, sehingga kontribusi dari SMK Kesehatan Ganda Husada melahirkan putra/i  yang memiliki kompetensi dapat terwujud," sebut Pahala.

Beliau juga menekankan kepada para staf pengajar agar bisa menyahuti kebutuhan terkini dan tidak terlena dengan pola - pola konvensional, karena saat ini sudah memasuki era revolusi industri 4.0. "Untuk itu Pahala mengingatkan, agar mengambil peluang itu, terlebih lagi pada saat ini Kota Tebing Tinggi menjadi perlintasan Proyek Strategis Nasional (PSN)," himbaunya.



Sementara itu, kepada sejumlah awak media, Ketua Yayasan SMK Kesehatan Ganda Husada Kota Tebing Tinggi, Firman Sitorus mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat, baik masyarakat Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, Batubara khususnya masyarakat Sumatera Utara (Sumut) semoga SMK Kesehatan Ganda Husada sebagai tujuan dan menjadi pilihan masyarakat untuk menyekolahkan anak - anaknya di SMK Kesehatan Ganda Husada untuk menjadi generasi unggul dan bisa bersaing di mancanegara.

Memasuki era Revolusi Industri 4.0, kami akan mempersiapkan tenaga guru - guru yang sesuai dengan fasilitasnya dan bagi guru - guru yang memiliki kompetensi agar tidak salah mendidik siswa/i," ucap Firman Sitorus.

Acara capping day dan pemasangan jas almamater yang di ikuti sebanyak 154 orang itu terdiri dari 90 orang jurusan keperawatan (Perawat Pemula Angkatan VI) dan 64 orang jurusan Farmasi Angkatan III). Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Padang Hulu, Kepala SMK Kesehatan Ganda Husada beserta para guru - guru, para orang tua siswa/i dan undangan lainnya.
Liputan : Tamsi
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: