Aksi Heroik Pak Bhabin, di Apresiasi Masyarakat

Share it:

Batu Bara, JournalisNews.com - Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Mungkin petah ini tepat dialamatkan kepada bocah malang bernama Tiara Nazwa (9) warga Desa Tanjung Muda, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.

Pasalnya, gegara ingin mengambil sebuah botol yang hanyut di aliran sungai galian, akhirnya tewas mengenaskan. Tubuh bocah kelas IV SDN No.105288 Air Putih itu akhirnya tewas tenggalam tanpa sempat diselamatkan warga setempat, Minggu (23/2/2020) sekira pukul 16.30 Wib.

Informasi yang diterima kru JournalisNews.com dari Kapolsek Indrapura Polres Batu Bara AKP Mitha Natasya,SIK,SH melalui Paur Humas Polres Batu Bara Aiptu Ismunazir via WhatsApp menjelaskan, kronologis kejadian berawal saksi mata Raffa Alda (10) bersama korban Tiara Nazwa bermain di dekat sungai tangkahan pasir. Namun sesaat kemudian tiba - tiba korban melihat sebuah botol yang hanyut, lalu korban berusaha untuk mengambil botol tersebut. 

"Tanpa diduga kemudian korban tercebur kedalam sungai yang cukup dalam dan akhirnya korban tenggelam dan hanyut, ditengah kepanikan lalu teman korban Raffa Alda meminta tolong kepada orang yang lewat. Kebetulan salah seorang warga bernama Dani saat itu sedang melintas di lokasi kejadi, sepontan Dani yang merupakan tetangga koban langsung berusaha untuk menyelamatkan korban Tiara Nazwa, namun tidak berhasil," beber Aiptu Ismunazir dalam keterangannya.



Masih menurut Aiptu Ismunazir, selang satu hari kemudian pasca tenggelamnya putri pasangan dari Dani Ramadhan (30) dan Siti Sulastri (27), pencarian terhadap korban tenggelam, tepatnya pada hari Senin tanggal 24 Februari 2020 sekira pukul 11.30 Wib, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Indra Pura Bripka M.Hasibuan bersama BPBD Kabupaten Batu Bara, Koramil O2/AP dan masyarakat membentuk Tim untuk melakukan pencarian mulai titik tempat korban tenggelam, berlanjut tim menyusuri di sepanjang alur sungai tersebut.

Berikutnya, masih di hari yang sama, tepatnya pada pukul 14.00 Wib Tim berhasil menemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia tidak jauh dari titik awal korban tenggelam yakni di aliran sungai Bekoan Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

"Setelah korban berhasil ditemukan, selanjutnya korban di bawa keluarga dan masyarakat Desa Tanjung Muda Kec. Air Putih ke Puskesmas Pematang Panjang untuk dilakukan visum et repertum," kata Paur Humas Polres Batu Bara itu.

AKSI HEROIK PAK BHABIN

Terakhir Aiptu Ismunazir dalam keterangannya menyebutkan, dalam melakukan pencarian hingga akhirnya menemukan korban bocah tenggelam Taira Nazwa, momen tersebut sempat diabadikan dengan foto - foto oleh warga Desa Tanah Merah. Dalam foto - foto tersebut terlihat jelas aksi heroik anggota Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura Bripka M.Hasibuan bersama Koramil O2/Air Putih dan BPBD Kabupaten Batu Bara.

Seperti penuturan salah seorang warga Desa Tanah Merah, Panjul (45) yang mengatakan pantas diacungin jempol seorang polisi yang berseragam polri terjun langsung kedalam air sungai dan berenang menggedong tubuh bocah malang itu.

"Berkat keberanian pak polisi dan pak Koramil berjibaku berenang menyusuri sungai yang dalam, sehingga dihari kedua pencarian dapat membuahkan hasil dengan menemukan mayat korban dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Panjul sembari mengucapkan terimakasih kepada pak Bhabin, polisi yang pemberani.

Liputan : Abd Halil/Humas Polres Batu Bara
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: