AKP M.H SITORUS : "Utamakan Keselamatan Dari Pada Kecepatan"

Share it:
        Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan didampingi KBO Lantas beserta personil melakukan kegiatan pemasangan rambu - rambu rawan Lakalantas di Simp.PHPO (foto,Abd Halil) 


Belawan, JournalisNews.com - Demi meningkatkan pelayanan, perlindungan sekaligus pengayoman terhadap masyarakat khususnya para pengendara pengguna jalan raya, Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan Polda Sumut memasang sejumlah rambu - rambu peringatan rawan kecelakaan di titik - titik persimpangan rawan kecelakaan lalulintas.

Terpantau kru media JournalisNews.com dari persimpangan Bagan, jalan Raya Pelabuhan Belawan, para personil dari Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pelabuhan AKP M.H Sitorus,SH dengan didampingin KBO Lantas Iptu Ali Usman, sedang sibuk memasang bener berupa rambu - rambu Lalulintas peringatan daerah rawan kecelakaan.


Seperti dituturkan Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP M.H Sitorus, Jum'at (14/2) disela - sela kegiatan pemasangan rambu - rambu tersebut, AKP M.H Sitorus menjelaskan pemasangan rambu - rambu peringatan bahaya rawan kecelakaan ini sengaja dipasang oleh Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan dengan tujuan agar masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor dapat lebih berhati - hati dalam berkendara. Sekaligus mematuhi peraturan Lalulintas yang ada, sesuai dengan UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

"Harapan kita dari Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, para pengendara agar lebih berhati - hati lagi pada saat melintas di persimpangan yang rawan Lakalantas, seperti halnya persimpangan Bagan dan persimpangan PHPO, Jalan Raya Pelabuhan Belaaan ini," jelas M.H Sitorus.

Ditambahkannya, berkendaralah dengan baik dan benar, melajulah dengan kendaraan anda sesuai dengan penyesuaian kecepatan dengan kondisi jalan, jangan memacu kendaraan melebihi kecepatan yang ditentukan.

Disamping itu, AKP M.H Sitorus berjanji juga akan memasang rambu - rambu tentang larangan parkir disejumlah tempat yang tidak sesuai peruntukannya, seperti di badan jalan sepanjang jalan Kol.Yos Sudarso, Medan.

"Terpenting akan kita tindak tegas para pengemudi kendaraan roda empat atau lebih yang sengaja memakirkan kendaraannya pada tempat - tempat larangan parkir," tegas perwira polisi yang dikenal humanis itu.

Terakhir mantan Kanit PJR Ditlantas Polda Sumut itu berpesan "Stop Pelanggaran, Keselamatan Untuk Kemanusiaan, Utamakan Keselamatan Dari Pada Kecepatan"

Liputan : Abdul Halil
Share it:

Post A Comment:

0 comments: