AKBP Ikhwan Lubis Pembina KSJ, Hadiri Pengukuhan KSJ Medan Sunggal

Share it:
       AKBP H.Ikhwan Lubis,SH,MH bersama tim KSJ (foto,Ist)

Medan, JournalisNews.com - Sasaran utama dari kegiatan amal sosial Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) ini dilakukan untuk saling membantu kepada sesama, terutama para kaum dhuafa maupun anak - anak yatim piatu. Tanpa memandang suku, ras maupun agama.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Batu Bara sekaligus Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Pusat, AKBP H.Ikhwan Lubis,SH,MH saat menghadiri pengukuhan kepengurusan KSJ Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (28/2/2020) siang.

Dalam acara pengukuhan tersebut, KSJ turut sekaligus memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada para kaum dhuafa dan anak yatim piatu di sekitar Kecamatan Medan Sunggal yang dikemas pada edisi ke 29. 

Disela - sela kegiatan melaksanakan Jumat Barokah, Pembina KSJ AKBP H.Ikhwan Lubis mengatakan kepada awak media sengaja beliau menyempatkan diri menghadiri kegiatan  pengukuhan KSJ Kecamatan Medan Sunggal, tujuannya untuk memberikan dukungan moral kepada relawan yang baru terbentuk di Kecamatan Medan Sunggal.

"Sebagai dukungan moral, sengaja saya menyempatkan diri hadir diacara pengukuhan ini, walaupun padanya jadwal kegiatan saya di Polres Batu Bara," ujar mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu.

Sementara itu, selain melakukan pembagian ratusan  paket sembako, tim dari KSJ juga memberikan batuan obat gratis kepada M.Nawawi warga miskin penderita asma yang sudah menahun disekitar wilayah Kecamatan Medan Sunggal.

Masih dikesempatan yang sama, tim relawan KSJ yang diprakarsai Kartini KSJ membagikan sedekah ratusan nasi bungkus kepada para pengguna jalan dan kaum duafa. Dan yang cukup spetakuler, kali ini tim KSJ mengadakan pangkas gratis di sekitar lokasi kegiatan pengukuhan itu.

Liputan : Muhrika Fathani
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: