1 Korban Tewas Dan 1 Kritis, 2 Bocah Terjun Bebas Dari Lantai 5 Rusunawa Seruwei

Share it:


Labuhan, JournalisNews.com – Penghuni Rusun Nawa Seruwei Kel. Sei Mati Kec. Medan Labuhan milik Pemerintah Kota Medan mendadak heboh, dikarenakan temukannya dua orang anak yang sedang bermain terjatuh dari Lantai 5, Kamis (27/2/2020) sekira pukul 14.30 Wib.

Adalah M. Pratama Al Kahfi, (5 Tahun), Blok A No. 12 Rusun Nawa Seruwei , Jl. Seruwei Kel. Sei Mati Kec. Medan Labuhan yang menjadi korban ditemukan meninggal dunia di tempat dan Eldi, (5 Tahun), Blok A No. 8 Rusun Nawa Seruwei, Jl. Seruwei Kel. Sei Mati Kec. Medan Labuhan yang mengalami luka berat dan saat ini kondisinya masih kritis.

Kejadian yang mengundang keprihatinan tersebut berawal saat korban M. Pratama Al Kahfi baru selesai makan dan mengerjakan PR di rumah yang berada di Blok A No. 12 Lt. 5 Rusun Nawa Seruwei, kemudian korban meminta ijin kepada ibunya Desi Anggraeni, (33 Tahun) untuk bermain dan ibu korban mengijinkan sambil mengatakan kepada korban agar bermain di aula saja yang berada di Lt. 5 Rusun Nawa.

Lalu korban pergi untuk bermain dan tidak lama kemudian ibu korban mendengar suara jeritan/teriakan dari tetangga yang mengatakan,"anak siapa yang jatuh dari rusun", mendengar hal tersebut kemudian ibu korban berniat untuk melihat, namun karena sedang menjaga adik-adik korban sehingga korban membangunkan suaminya M. Hasasuddin, (29 Tahun) untuk melihat kejadian tersebut.

Lalu suaminya turun untuk melihat siapa korban yang terjatuh tersebut, tak disangka setelah melihat ke dua korban ternyata salah seorang korban adalah anaknya yang mana sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tertelungkup.

Selanjutnya ke dua korban tersebut dibawa ke RS. PHCM Belawan, Jl. Stasiun Kel. Belawan Bahagia Kec. Medan Belawan, namun dikarenakan peralatan medis yang ada di RS. PHCM Belawan tidak lengkap maka 1 orang korban luka berat/kritis Eldi dirujuk ke RS. Royal Prima Medan dan korban meninggal dunia M. Prama Al Kahfi dibawa ke rumah duka di Rusun Nawa Seruwei No. 12 Blok A, Jl. Seruwei Kel. Sei Mati Kec. Medan Labuhan.

Kapolsek Medan Labuhan saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan terlah terjadinya 2 orang anak jatuh dari Lantai 5 Rumah Susun Sewa Sederhana (RUSUNAWA) Seruwei Kel. Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

Bahwa ke dua korban terjatuh dari sela-sela teras tangga Lt. 5 Blok A Rusun Nawa Seruwei dan personil Polsek Medan Labuhan dipimpin langsung oleh Pawas Iptu R. Ompusunggu dan Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Deni Indrawan Lubis beserta piket fungsi melakukan cek TKP dengan mengamankan TKP.

Sementara itu, ketika kejadian tersebut dikonfirmasi kepada Benny Iskandar Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan via WhatApp menyampaikan, agar kejadian tersebut jangan terlalu dibesar-besarkan, dan turut prihatin atas kejadian tersebut,”ujarnya singkat.

Berdasarkan amantan awak media ini, memang Rusun Nawa Seruwei perlu mendapat perhatian serius dari Pemko Medan khususnya dinas terkait, karena banyaknya sarna dan prasarana yang perlu direhab dan diperbaiki. (Halil)

Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: