Danyon Marhanlan I Hadiri Peresmian Bedah Rumah Purnawirawan/Wredatama Dan Warakawuri TNI AL

Share it:

Medan Labuhan, JournalisNews.com - Kegiatan bedah rumah dan kegiatan sosial ini bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada para purnawirawan/Wredatama dan Warakawuri TNI AL ini terus berlanjut, sehingga para penerima bantuan akan merasa nyaman saat tinggal di rumah Pribadi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari guna mengisi masa masa pensiun. 

Pernyataan tersebut disampaikan dalam amanatnya Laksma TNI Abdul Rasyid K,SE,MM, yang dibacakan oleh Wadanlantamal I Kolonel Laut (PM) Samista SH pada saat peresmian bedah rumah oleh Yasbhum.

"Untuk itu Yayasan Bhumyamca mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga program bedah rumah ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, Salah satu Visi dan misi Yasbhum adalah membantu pemimpin TNI AL untuk mewujudkan kesejahteraan bagi anggota TNI AL Purnawiran/Wredatama dan Warakawuri," ucap Kolonel Laut (PM) Samista dalam amanatnya.

        Mayor (Mar) Farick,M.Tr Opsla, Danyon Marhanlan I Belawan (foto,Abdul Halil)

Masih menurut Kolonel Laut (PM) Samista dalam amanatnya menyebutkan, oleh karena itu bantuan bedah rumah kepada sembilan warga Purnawirawan/Wredatama dan Warakawuri TNI AL yang berdomisili di komplek BTN TNI AL Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, ini merupakan suatu tindakan nyata dari Yasbhum untuk melaksanakan visi dan misi bedah rumah tersebut.

Diterangkannya lagi, para Purnawiran/Wredatama dan Warakawuri yang mendapat Program bedah rumah ada 9 rumah, yaitu Peltu (Purn) Otong, Serma (Purn) Rusli Chaniago, Serma (Purn) S.Y Hutabarat, Ny. Rohaya Br. Tobing isteri Alm. Peltu Binsar Hutafea,  Ny. Suparti (isteri Alm. PNS Ismadi, Ny. Sumini isteri Alm. Serda Suharto, PNS Jasman, Ny. Sumiati (isteri Alm. PNS Supandi, Ny. Tipah isteri Alm. PNS M. Syahrif.



Sementara itu, informasi diterima kru JournalisNews.com dari BA Intel Yonmarhanlan I Sersan Mayor (Mar) Olven Situmorang,SH dalam keterangan tertulisnya via WhatsApp menyebutkan, rangkaian kegiatan diawali dengan kata
pembuka dari protokol, dilanjut penyampaian kata sambutan oleh Danlantamal diwakili oleh Wadan Lantamal I Belawan, Sambutan dari ketua Yasbhum diteruskan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian bedah rumah  dan pemberian sertifikat serta plakat. Berikutnya kata ucapan terima kasih dari perwakilan penerima program bedah rumah Yasbhum, pembacaan do'a,  melihat - lihat foto kondisi awal rumah dan sesudah dibedah,  terakhir pelaksanaan pekerjaan dan  selesai bedah rumah dan meninjau lokasi rumah yang dibedah oleh 
para undangan.

Terakhir Olven Situmorang dalam keterangannya menyebutkan, hadir dalam kesempatan itu Ketua Yayasan Bhumyamca beserta rombongan, 
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I, Danlantamal I Belawan diwakili oleh Wadan Lantamal I, para pejabat utama Mako Lantamal I Belawan, para Kadis/Kasatker Lantamal I Belawan, Kepala cabang Admiral Lines Belawan,  Camat Medan Labuhan Rudy Asriandy,SSTP, Lurah Martubung Robby,SSTP dan Ketua PPAL Belawan.

Liputan : Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: